Jumat, 20 Januari 2012

"BERANI MAJU KE DEPAN"


   Allah SWT, menciptakan manusia ini agar mereka mau bekerja untuk mendapatkan sesuatu yang menunjang kehidupannya. agar berusaha diseluruh pelosok bumi, mencari hasil-hasil kekayaan bumi yang manfaatnya kembali pada diri mereka sendiri dan kepada seluruh umat. semua itu tidak akan tercapai, kecuali dengan keberanian dan pengorbanan.
   Sesungguhnya orang-orang baik terdahulu, tidaklah dapat mencapai kejayaan yang luar biasa, tidaklah dapat menaklukkan rintangan-rintangan sulit dan tidak pula dapat mencapai tingkat yang membuat setiap orang mengaguminya, kecuali dengan keberanian dan kobaran cita-cita yang mulia.
Sesungguhnya semua bangsa telah bangkit dan berhasil mencapai puncak segala cita-cita. padahal itu sebelumnya merupakan bangsa yang hina dan nista, berserakan bagaikan debu yang berhamburan, bagaikan gombal yang tidak berarti. sementara kita, umat islam, masih dalam keadaan tidur nyenyak dan dalam posisi yang terlampau jauh di belakang mereka. padahal dulunya kita adalah bangsa yang maju dan menjadi pelopor kemajuan. 
   Oleh sebab itu, hidupkanlah kembali keagungan yang telah hancur dan tegakkan kembali kemuliaan yang telah roboh dan bangkitkan kembali kejayaan yang telah terkubur itu. jangan engkau jadikan kejayaan yang telah lenyap itu, sebagai sesuatu yang harus ditinggalkan begitu saja. apabila kalian semua tidak bangkit (untuk bekerja keras memperoleh kejayaan itu kembali), maka sesungguhnya saya telah melihat kain kafan sudah terbentang dan kuburan yang telah tergali. jika hal itu terjadi, maka disitulah kita menantikan kematian, lalu kita tidak lagi menjumpai penolong dan tidak pula menemukan orang yang ingin menyelamatkan kita.
maka bangkitlah kalian semua dengan semangat yang mengguncang gunung-gunung yang kukuh dan menghentikan keberingasan kuda-kuda liar, sebelum datang suatu malapetaka dahsyat menimpa kepada kita dan sebelum tedengar oleh kita jeritan bangsa yang memekakkan telinga. sedangkan kita disaat itu pula sedang menanti kematian diri sendiri dan tidak mendapati sesuatu, kecuali berbagai macam bencana dan krisis diberbagai bidang, 
   Sebenarnya, ditanganmulah urusan umat ini. kehidupan mereka terletak pada keberanianmu. oleh karena itu, majulah dengan penuh  semangat dan keberanian, seperti harimau yang garang. bangkitlah (dengan semangat dan kekuatan) bagai unta yang memikul muatan dalam iringan suara genta yang membangkitkan semangat, pasti umat ini akan hidup.
   Allah adalah penolong kamu semua. Dia-lah yang memberi balasan kepada orang-orang yang berani maju. ('IDZOTUN NASYI'IN.  MU'ALIF : MUSTOFA AL-GHALAAIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar